Saturday, December 31, 2011

Selamat Tahun Baru 2012

Ketika mereka berlari meninggalkan masa lalu, aku terdiam merenungkannya. Ketika mereka melupakan masa lalu, aku kembali mengingatnya. Ketika tak ada satu pun dari mereka yang dapat menunjukan arah, masa lalu memberikan berbagai pencerahan berarti untuk melangkah maju.

Masa lalu yang mengajarkan kepedihan. Masa lalu yang mencemooh. Masa lalu yang tidak memberikan kepercayaan. Masa lalu yang penuh cacian dan hujatan. Masa lalu yang membangkitkan hasrat mewujudkan impian terpendam.

Berhenti sesaat, menengok ke belakang, merefleksikan diri menjadi individu yang lebih jernih berpikir untuk melangkah lebih jauh di masa depan.

Penghaturan terima kasih teramat sangat pada mereka, mereka yang memberikan masa lalu. Karena mereka, masa lalu itu menjadi berharga. Berharga karena tanpa mereka tak kan ku kenal rasa ditinggalkan. Karena tanpa mereka tak kan ku kenal arti percaya. Karena tanpa mereka tak kan ku kenal cara berjuang. Karena tanpa mereka hidup ini hanya mengenal hitam dan putih.

Selamat tahun baru, semoga di tahun 2012 ini pun mereka masih akan menggambar berbagai corak dengan bermacam warna dalam hidup agar di kemudian hari aku akan berterima kasih lagi pada masa lalu.

No comments:

Post a Comment